Yang Perlu Diketahui Dari Amerika Baseball

Yang Perlu Diketahui Dari Amerika Baseball

March 7, 2020

Yang Perlu Diketahui Dari Amerika Baseball – Baseball gaya Amerika bisa dimainkan di mana saja asalkan ada lapangan yang bisa mencakup garis berlian dan dibentuk dengan kemiripan bidang court [garis lapangan] dari Baseball, di mana saja di sini artinya tidak masalah lapangannya cokelat berlumpur, atau di padang rumput, hingga ke stadion bernilai miliaran rupiah.

Di Amerika Serikat semua orang bisa menonton baseball semudah anak Indonesia menonton badminton, artinya, sebagai olahraga popular, hampir semua orang memainkannya. Ada berbagai kompetisi yang diperlombakan banyak pihak, entah di sekolah menengah, perguruan tinggi, amatir antara klub para pekerja, atau yang profesional, Major League Baseball.

Memang, impian tinggi bagi banyak calon pemain adalah Major League Baseball (MLB). Tidak hanya jadi mimpi lokal pemain asal AS, melainkan juga pemain di seluruh dunia, karena menjadi liga Baseball tersulit di dunia, dengan menampilkan permainan paling tangguh. Anda bisa pahami MLB lebih dekat melalui pengetahuan di bawah ini:

MLB terdiri dari dua liga – Amerika dan Nasional. Setiap liga memiliki 15 tim dan tiga divisi. Seorang komisioner yang dipilih oleh pemilik 30 tim menjalankan liga. Setiap tim memiliki sistem farming sendiri – di sebut farming karena seperti pertanian, klub yang dikategorikan pembibit, akan berusaha membibit pemain untuk di jual ke kub kaya yang berprestasi. Tim liga kecil biasanya jadi tim pembibit yang membentuk atau mengembangbiakan pemain untuk main di liga besar. Tim besar menggunakan scouting untuk mengevaluasi bakat para tim dibawahnya, termasuk tim sekolah menengah atas, tim perguruan tinggi, hingga ke Amerika Latin dan Asia [khususnya Jepang], yang sejak lama menjadi pembibit pemain baseball terbaik.

Selama lima tahun pertama, tim di setiap divisi bermain melawan tim dari divisi yang sama di liga lainnya (NL Barat vs AL Barat, NL Tengah vs AL Tengah, dan sebagainya). Mulai tahun 2002, MLB melembagakan format baru di mana tim merolling pertemuan antar tim, melawan berbagai tim di berbagai divisi di tahun tertentu. Pengecualian dibuat untuk persaingan derby kota asal; misalnya, New York Yankees harus tetap bertemu New York Mets setiap tahun, terlepas dari jadwal divisi regional.

Yang Perlu Diketahui Dari Amerika Baseball

Para pemenang dari setiap divisi maju ke babak playoff kejuaraan divisi liga mereka, bersama dengan tim wild card (tim dengan rekor statistik terbaik di antara para pemenang non-division). Para pemenang dari dua seri divisi bertemu di seri kejuaraan liga. Pemenang seri itu di setiap pertandingan liga di World Series. Arbiter di lapangan adalah empat wasit di setiap pertandingan MLB: satu di belakang pemain catcher yang menangkap bola, dan yang dapat giliran memukul, dan masing-masing wasit di menjaga base pertama, kedua, dan ketiga untuk melihat dengan dekat friksi antara penangkap base dengan runner.

Di stadion, kursi terbaik di kandang tergantung pada preferensi pribadi. Misalnya, jika Anda ingin melihat lebih jelas lemparan pitcher ke arah pemukul, dan bisa lihat seluruh lapangan, pilih tempat duduk tepat di belakang catcher.

Musim MLB reguler berlangsung selama 162 pertandingan. Sebagian besar permainan ini dimainkan dalam divisi liga tertentu – walaupun ada permainan antar liga biasanya dua regangan game, selama sepertiga tengah musim. MLB memainkan pertandingan interleague ini setiap pekan tanding sekali. Permainan interleague melibatkan tim dari Liga Amerika melawan tim dari Liga Nasional selama musim reguler.